Uncategorized

Memilih Dinar Sebagai Investasi Anda

Sejak kita kecil, kita diajarkan untuk menabung, karena dengan menabung kita dapat mengumpulkan uang dan membeli atau melakukan hal yang kita inginkan. Menabung memang baik dan ini merupakan kebiasaan yang harus ditularkan kepada anak-anak kita, tetapi menabung dalam jangka waktu lama tidaklah memuaskan karena nilai uang kita telah berkurang seiring dengan inflasi yang terjadi.

Untuk yang belum paham, saya coba menjelaskan sedikit sebatas pengetahuan saya. Ketika kita menabung maka kita akan menyimpan uang kita di bank atau celengan, taruhlah kita menabung uang sebesar 1 juta. Kemudian kita diamkan uang kita di bank atau celengan selama satu tahun, maka apakah uang kita tetap atau bertambah? atau malah berkurang?. Jawabannya adalah berkurang baik untuk uang yang disimpan di bank atau di celengan.

Indikatornya adalah untuk uang yang berada di bank sudah pasti terkena biaya administrasi, belum lagi bunga yang ditawarkan dibawah biaya administrasi. Sedangkan untuk yang dicelengan, uang sejumlah satu juta pasti sudah tidak dapat membeli barang yang sama di tahun sebelumnya karena harga barang mengalami kenaikan (inflasi). Jadi menabunglah untuk berhemat dan bukan untuk jangka panjang.

Lalu bagaimana caranya kita memproteksi nilai uang kita ?, jawabannya adalah bisnis atau berinvestasi. Untuk para pekerja kantoran seperti saya ada baiknya bisnis sambilan dan mulai berpikirlah untuk berinvestasi. Investasi yang saya anjurkan adalah membeli emas atau logam mulia, tetapi biasanya uang kita tidak cukup untuk membeli emas atau logam mulia, untuk itu mulailah mencicil pembelian emas atau logam mulia anda. Saat ini telah banyak ditawarkan pembelian emas dengan mencicil biasanya di bank atau pegadaian. Ada juga salah satu jenis logam mulia yang pembeliannya bisa anda cicil yaitu dinar. Sebelumnya mari kita mengenal yang dimaksud dengan dinar.

Sekilas Dinar

Dinar telah dikenal sejak zaman dulu, dan merupakan mata uang bangsa arab, kemudian berkembang ke negara-negara di arab, saya tidak tahu pasti negara yang masih menggunakan dinar sebagai mata uang, oleh karena itu mari kita anggap dinar sebagai emas murni dan bukan sebagai mata uang.

Nilai 1 dinar setara dengan emas 24 karat seberat 4.25gr. Dari sisi ini saja kita sudah bisa melihat bahwa nilai 1 dinar akan terus berubah sesuai dengan nilai emas di pasaran, dan tentunya kita semua tahu bahwa nilai emas cenderung naik melebihi nilai inflasi. Saat ini nilai 1 dinar berada di kisaran 2.3 juta rupiah. Nilai ini jauh meningkat dibandingkan dengan nilai dinar pertama saya yang dibeli pada tahun 2011 yaitu sekitar 1,7 juta rupiah. Untuk hitungan kasarnya berarti saya telah untung sekitar 600 ribu rupiah (bandingkan apabila saya menabung 1,7 juta rupiah di bank).

Memiliki Dinar

Untuk memiliki dinar kita dapat membeli pada yang mempunyai dinar terlebih dahulu, atau kita dapat  membeli melalui gerai dinar. Perlu diketahui bahwa nilai  dinar yang paling kecil adalah 1 Dinar, artinya tidak ada nilai setengah dinar atau seperempat dinar. Untuk mengatasi hal ini anda dapat membeli dinar melalui m-dinar, untuk yang ini saya recomended. Melalui M-dinar kita dapat membeli pecahan nilai dinar, tetapi secara virtual selain itu setiap bulannya ada bagi hasil yang didapat oleh pemilik dinar. Untuk lebih lengkapnya anda dapat langsung mengunjungi situs geraidinar.com atau m-dinar.com.

Menabung vs Investasi

Apakah anda adalah seorang yang gemar menabung ?, untuk jangka panjang ada baiknya anda mulai berpikir tentang investasi. Bila anda mampu menyisihkan 500ribu sebulan untuk menabung, itu sudah cukup untuk anda memulai berinvestasi. Mungkin ada baiknya kita memiliki tujuan investasi, sehingga kita dapat memperhitungkan investasi apa yang cocok sesuai tujuan investasi. Tapi bila anda tidak ada tujuan dan dari pada nilai uang anda berkurang, saya rasa Dinar atau logam mulia adalah pilihan yang baik.

So, segera dapatkan dinar pertama anda.

About molen

Maulana riska.. bungsu dari tiga bersaudara. berusaha selalu berpikir positif dan menuliskan tentang kehidupan menurut pandangannya. Seorang PNS yang ingin selalu maju dengan Go.. Blog..!!!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s